Cara Memastikan Seseorang Terkena Gonore Kencing Nanah

Cara Memastikan Seseorang Terkena Gonore Kencing Nanah – Cara satu-satunya untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi kencing nanah ialah dengan memeriksakan diri ke dokter. Jangan menunda untuk memeriksakan diri ke dokter jika Anda menduga bahwa diri Anda maupun pasangan terjangkit kencing nanah maupun infeksi menular kelamin lainnya.

Cara Memastikan Seseorang Terkena Gonore Kencing Nanah

Cara Memastikan Seseorang Terkena Gonore

Biasanya disarankan menunggu sampai sepekan seusai beraktifitas sex untuk dilakukan pemeriksaan. Meskipun demikian, pemeriksaan dapat saja dilakukan seusai beberapa hari melakukan aktifitas sex.

Potensi komplikasi semacam infeksi testis maupun infeksi radang pelvis dapat dikurangi dengan memeriksa dini dan pengobatan secepatnya. Jauh lebih sulit untuk mengobati komplikasi yang muncul akibat infeksi jangka panjang, itu sebabnya segera periksakan diri Anda.

Jika Anda mengalami kondisi semacam yang disebutkan di bawah ini, Anda disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.

  1. Anda maupun pasangan Anda merasa mempunyai gejala kencing nanah semacam cairan tak semacam biasa dari alat kelamin wanita maupun kelamin pria.
  2. Memiliki infeksi menular kelamin lainnya.
  3. Wanita yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan.
  4. Anda maupun pasangan Anda melakukan aktifitas sex tanpa kondom dengan orang lain.
  5. Pasangan sexual mempunyai infeksi menular kelamin lainnya.

 

Cara Memastikan Seseorang Terkena Gonore

Ada beberapa cara untuk memeriksa kencing nanah. Akan tetapi cara yang paling banyak digunakan ialah dengan mengambil sampel cairan dari bagian tubuh yang dicurigai terinfeksi, semacam alat kelamin wanita, kelamin pria, dubur, ureta maupun tenggorokan.

Pengambilan sampel cairan yang akan di periksa biasanya akan menggunakan alat bantu berupa alat mirip pembersih telinga. Pada wanita, dokter akan mengusapkan alat ini ke alat kelamin wanita maupunpun mulut rahim (melalui pemeriksaan dalam). Selain itu Dokter juga kemungkinan akan mengambil sampel dari ujung saluran kemih (uretra). Cairan tersebut kemudian akan dikirimkan ke laboratorium untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca juga : Kenapa Penis Sakit Saat Kencing Dan Keluar Nanah

Pada pria, selain melakukan pemeriksaan cairan yang keluar dari ujung kelamin pria, dokter mungkin akan melakukan pemeriksaan urine. Sebelum melakukan pemeriksaan urine, Anda disarankan untuk tak berkemih setaknya dua jam sebelum pemeriksaan agar bakteri-bakteri tak ikut terbilas keluar bersama urine sehingga mempengaruhi hasil pemeriksaan di lab.

Pada umumnya, dokter akan menyarankan kepada pasien untuk tes infeksi menular kelamin lainnya , sebab kencing nanah meningkatkan potensi terinfeksi penyakit lain, salah satunya ialah chlamydia (klamidia).

Cara Memastikan Seseorang Terkena Gonore Kencing Nanah

Cara Memastikan Seseorang Terkena Gonore Kencing Nanah