Apa Penyebab Kencing Mengeluarkan Nanah ? Ini Jawaban Dan Obatnya

Kencing Mengeluarkan Nanah – Artikel ini sengaja dibuat untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman untuk semua masyarakat indonesia tentang kencing nanah dan kiat apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Kencing Mengeluarkan Nanah

Kencing Mengeluarkan Nanah

Penyakit kencing nanah ialah salah satu jenis infeksi menular sexual yang disebabkan oleh kuman Neisseria gonorhoeae. Kuman ini menyerang lapisan dalam saluran kandung kemih, uretra, rectum, bagian Serviks atau leher rahim, tenggorokan, dan bagian mata. Penyakit ini dapat juga menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah semacam menyebar pada bagian kulit luar dan persendian.

Di indonesia infeksi ini lebih dikenal dengan sebutan infeksi kencing nanah sebab memang tanda dan ciri-ciri infeksi kencing nanah yaitu mengeluarkan nanah dari saluran urin. Gejala pada penderita gonore wanita biasanya akan megalami gangguan reproduksi serta panggul.

Selain itu bahaya infeksi kencing nanah juga dapat menular pada bayi baru lahir sekalipun dari ibunya yang mengidap infeksi ini selama proses kehamilan. Bayi yang terinfeksi kencing nanah akan mengalami gejala seperti pembengkakan pada kedua kelopak matanya dan mengeluarkan nanah. Apabila tak segera di tangani dan diobati hal ini dapat menyebabkan gangguan penglihatan pada anak serta kebutaan.

Gejala Penyakit Kencing Mengeluarkan Nanah ( G.O )

Pada penderita pria, gejala gonore yang paling sering muncul yaitu terasa nyeri/sakit pada saat buang air kecil, rasa nyeri ini benar-benar khas dan tak tertahan kan semacam panas dan terbakar. selain itu akan keluar cairan putih atau agak kehijauan dari saluran kencing semacam nanah. jika terdapat tanda-tanda diatas kemungkinan anda telah terinfeksi infeksi ini.

Tanda infeksi kencing nanah pada wanita sedikit lebih sulit di ketahui, sebab tanda awal baru muncul antara 7-21 hari seusai infeksi . bahkan terkadang penderita malahan tak merasakan tanda apapun selama beberapa minggu, dan baru baru mengetahui dirinya menderita infeksi tersebut seusai pasangan hubungan sexual nya ikut tertular.

Namun ada juga yang menimbulkan tanda, namun cenderung bersifat ringan. Tetapi beberapa penderita menunjukkan tanda yang sangat berat semacam rasa nyeri ketika kencing, demam, nyeri pinggul ketika berhubungan intim dan keluar cairan semacam nanah melalui saluran kemih, Infeksi infeksi ini dapat menyerang Serviks, bagian rahim, dan saluran indung telur serta menyebabkan gangguan sistem reproduksi wanita.

Cara mencegah infeksi kencing nanah

Ada banyak cara untuk melakukan pencegahan guna menghindari infeksi kelamin terutama gonore, salah satunya ialah dengan menghindari hubungan intim dengan mengganti-ganti pasangan, kita tak pernah tahu seseorang sedang menderita infeksi menular (PMS) atau tidak. Setia terhadap pasangan dan juga menjauhi sex bebas merupakan cara terbaik menghindari penularan kencing nanah.

Pengobatan infeksi kencing nanah

Penyakit kencing nanah dapat disembuhkan dan termasuk mudah dalam penanganan nya asalkan mendapat perawatan yang cepat, tepat dan tak terlambat. Jika anda mengidentifikasi Tanda-tanda kencing nanah semacam yang disebutkan diatas segeralah berobat dan konsultasi dengan dokter ahli infeksi kulit dan kelamin.

Baca juga : “Nama Obat Kencing nanah

Jangan menunda pengobatan kencing nanah. Jika Anda atau kerabat Anda mengidap kencing nanah, segera tangani agar tanda tidak menjadi bertambah parah.

Kencing Mengeluarkan Nanah

Kencing Mengeluarkan Nanah

Kencing Mengeluarkan Nanah